Seruyan

DPRD Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, mengatakan terkait pengelolaan sampah di wilayah setempat khususnya di ibukota kabupaten, tentunya harus dilakukan sejak dini, agar ke depan masalah sampah tidak menjadi masalah yang sulit diatasi.

Salah satu yang harus dilakukan yakni meningkatkan kapasitas tempat pembuangan akhir (TPA) , hal dilakukan mengingat TPA yang ada saat ini dinilai cukup minim, sehingga memang perlu adanya upaya untuk mengatasi hal tersebut.

“ Terkait masalah sampah ini memang perlu dipikirkan terutama TPA sebagi pembuangan sampah agar nantinya sampah-sampah tersebut tidak menjadi masalah baru lagi,” ujaranya Jumat 16/12/2022.

Kendati demikian, dirinya juga menyambut baik terkait upaya pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) setempat yang berupaya dalam mengatasi masalah sampah dengan adanya kegiatan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat.

“ Deangan adanya kegitan pelatihan  pengelolaan sampah oleh pemerintah daerah, kami sangat mendukung apalagi hal tersebut bisa membantu pemerintah dalam penangan sampah sehingga bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments