P. Raya

DPRD Dukung Pemda Pertahankan Tenaga Honorer

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten seruyan Zuli Eko Prasetyo, mendukung agenda pemerintah daerah untuk menaikan gaji tenaga kerja honorer di wilayah pemerintahan Kabupaten Seruyan.

Menurut ketua DPRD Seruyan, bahwa tenaga honorer merupakan salah satu tanggung jawab daerah dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pekerjaan sehingga layak mendapatkan honor dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“ Peruntukan APBD adalah bagi masyarakat dan berbagai sektor yang berfungsi membangun dan meningkatkan kemajuan daerah, termasuk tenaga Honorer yang juga merupakan masyarakat dan bekerja bagi pembangunan daerah. Sudah semestinya mendapatkan bagian tersebut,” ujarnya Selasa 25/10/2022.

Dalam hal rencana Pemerintah daerah yang tetap mempertahankan tenaga honorer dirinya sangat mendukung, karena menurutnya keberadaan tenaga honerer masih sangat dibutuhkan dalam membantu tugas pemerintahan.

“ keberadaan tenaga honorer saat ini memang masih sangat kita butuhkan terutama dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pekerjaanya, sehingga dengan adanya wacana pemerintah daerah tetap mempertahankan tenaga kerja honorer kami setuju saja,” paparnya.

Terlebih lagi menurut prediksi di tahun 2023 nanti akan terjadi resesi ekonomi, mempertahankan tenaga honorer merupakan salah satu tindakan pemerintah dalam menanggulangi permasalahan tersebut, sehingga pihaknya setuju atas wacana pemerintah daerah untuk mempertahankan tenaga honorer.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments