Kotim

Cegah Kenakalan Remaja Dengan Ekskul 

SAMPIT- Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hilir Utara, Jelita mengatakan, untuk menghindari kenakalan remaja yang saat ini semakin meluas dilakukan kegiatan atau ekstrakulikuler di sekolah.

"Kegiatan sekolah ini diwajibkan untuk seluruh siswa-siswi, agar mereka memiliki kegiatan positif dan tidak salah pergaulan," ucapnya. Selasa, 25 Oktober 2022.

Jelita mengungkapkan, banyak sekali manfaat bagi para pelajar yang mengikuti ektrakulikuler seperti mempererat tali persaudaraan sesama pelajar, mengasah bakat, melatih tanggung jawab, mandiri, melatih kerjasama, melatih sikap disiplin, komitmen dan berdampak positif untuk kesehatan.

"Kalau para pelajar mengikuti ektrakulikuler, maka mereka tidak akan berpikir untuk mengarah hal yang negatif atau berkumpul dengan cuma-cuma," jelasnya

Beberapa waktu lalu SMPN 1 Mentaya Hilir Utara telah berhasil mengirimkan salah satu siswinya untuk mengikuti Jamnas di Jakarta Timur

"Dengan melihat temannya berangkat untuk mewakili sekolah bahkan Provinsi, tentunya para siswa-siswi yang lain akan temotivasi untuk bersaing dan menunjukan bakatnya masing-masing. Saya berharap juga peran orangtua untuk memberikan izin anaknya mengikuti kegiatan sekolah," tutupnya. 

(Putri)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments