Kapuas

DPRD Kapuas Bahas Usulan Bantuan Dampak Gagal Panen

KAPUAS - Komisi Dua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar rapat dengar pendapat membahas terkait usulan bantuan dampak gagal panen tahun 2022 dan usulan tindaklanjut program food estate serta usulan program ketahanan pangan dan perikanan, pada  Selasa 15 Nopember 2022.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin Ketua Komisi Dua DPRD Kapuas Haji Ahmad Baihaqi Didampingi Wakil Ketua Komisi Dua Haji Darwandie ini dihadiri dinas pertanian, dinas pangan, Dinas Perikanan Dan Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI Kapuas serta pengurus kontak tani dan nelayan andalan atau KTNA Kapuas.

Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Kapuas Haji Darwandie,  mengatakan rapat dengar pendapat ini membahas terkait adanya usulan bantuan dampak gagal panen tahun 2022 dan usulan tindaklanjut program food estate serta usulan program ketahanan pangan dan perikanan.

Dalam rapat disepakati bahwa komisi dua DPRD Kapuas dan dinas pertanian sepakat untuk melakukan update data mengenai dampak serangan hama tungro terhadap tanaman padi milik para petani.

Sehingga menurut Darwandie, nantinya di dalam penanganan dampak sosial akibat krisis pangan bisa terakomodasi secara baik dan merata serta  program bantuan seperti pupuk dan bantuan lainnya juga tidak disalahgunakan.

Ditambahkan darwandie, terkait usulan yang disampaikan pihak HKTI, Komisi Dua DPRD Kapuas akan mendorong hal tersebut untuk di program melalui dinas pertanian.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments