Katingan

DPRD Katingan Apresiasi Polres Katingan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, mengapresiasi persiapan Polres Katingan beserta mitranya untuk menghadapi Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, dengan adanya kesiapan yang dilakukan Polres Katingan dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri, semua masyarakat, terutama umat Muslim, dapat merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri dengan aman, damai.

“Dari kesiapan yang kita lihat pada saat apel gelar pasukan Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Lebaran, kami sangat berterimakasih, dan berharap umat muslim dapat merayakan dengan suasana aman dan damai,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto, saat berada di Polres Katingan, Senin (17/04/2023).

Bagi Marwan, yang merupakan salah satu kader terbaik, partai besutan Megawati Soekarno Putri, kepolisian merupakan lembaga negara yang sangat diharapkan masyarakat terutama dalam mengayomi dan memberikan perlindungan serta keamanan dalam setiap aktivitas apalagi dalam melaksanakan perayaan keagamaan.

“Inilah yang menjadi harapan kita selaku masyarakat terutama dalam menghadapi acara-acara keagamaan,” Katanya.

Terkait dengan mudik lebaran tahun 2023, Marwan berpesan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Idul Fitri di luar Kabupaten Katingan, dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga mudik lebaran berjalan sesuai harapan.

“Saat meninggalkan rumah, tentu harus di periksa keadaan rumah agar aman, begitu kalau menggunakan kendaraan saat mudik, periksalah baik-baik kendaraan yang digunakan, kecuali menggunakan transportasi umum,” Harapnya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, bagi Marwan, arus mudik tahun ini akan lebih meningkat, karena tidak dibatasi dengan covid 19, namun demikian kewaspadaan tetap harus dijaga.

“Sesuai apa yang disampaikan Kapolri melalui sambutan yang dibacakan Kapolres, jumlah pemudik kali ini meningkat hampir 50 persen, makanya, tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments