Katingan

DPRD Katingan Mendorong PLN Pindahkan Tiang Listrik di Jalan Baun Bango

KATINGAN - Adanya pengajuan permintaan kepada pihak PLN wilayah Kalimantan Tengah untuk memperhatikan lokasi tiang listrik di Jalan Baun Bango, Kecamatan Kamipang. Keberadaan tiang PLN yang berdekatan dengan tepi Sungai Katingan menjadi perhatian utama. Hal tersebut dikemukakan oleh Firdaus, selaku salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan,

Minggu, 04/06/2023, Ia mengatakan, "Sebaiknya tiang tersebut dipindahkan agar memudahkan proses perbaikan jika terjadi kerusakan baik pada siang maupun malam hari, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan juga menghindari bahaya kecelakaan," ujarnya.

Firdaus menyampaikan bahwa saat melintas di desa tersebut, kondisi tiang listrik sering kali tersembunyi oleh semak dan rerumputan karena jarang mendapat perawatan. Selain itu, jarak tiang listrik dari badan jalan juga terlalu jauh.

"Ketika terjadi kerusakan, petugas kesulitan karena jarak yang cukup jauh dari bahu jalan. Terutama pada malam hari, hal ini memberikan kendala dalam pemeliharaan dan perbaikan karena pandangan cahaya yang terbatas," jelasnya.

Dengan minimnya lampu penerangan di sekitar area tersebut, Firdaus mengingatkan bahwa hal ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

Politisi dari Partai PAN ini berharap agar relokasi tiang listrik dan penempatannya yang lebih dekat dengan badan jalan dapat dilakukan. Selain memudahkan akses perawatan, juga dapat dipasang lampu penerangan jalan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat yang melintasi Jalan Baun Bango nantinya.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments