Katingan

DPRD Katingan Soroti Infrastruktur di Hulu Kabupaten Katingan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, ikut prihatin terkait infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di daerah Hulu Kabupaten Katingan yang menghubungkan Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Hulu dan Bukit Raya.

Sugianto Anggota DPRD Kabupaten Katingan mengatakan, sejumlah badan jalan pada beberapa ruas mengalami kerusakan, setelah melakukan kunjungan atau reses ke daerah pemilihan tiga.

“Saat kami lakukan reses di daerah tersebut, masyarakat meminta agar infrastruktur jalan maupun jembatan, bisa diperbaiki,” ungkap Sugianto, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, akses penghubung jalur darat ini memang perlu dilakukan peningkatan berupa pengaspalan, pengerasan dan penimbunan dan pembuatan ruas jalan.

 “Apalagi, ketika banjir yang merendam beberapa bulan lalu telah merusak infrastruktur jalan maupun jembatan di wilayah Katingan. Bahkan, terdapat bangunan yang ikut terendam banjir dan rusak,” katanya.

Diakuinya, perbaikan memang masih dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran APBD pemerintah kabupaten. Namun, setidaknya adanya perencanaan dalam peningkatan badan jalan hingga merata ke pelosok.

” Harus ada keadilan dan pemerataan dalam pembangunan sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan tersebut,” tandasnya.

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments