Katingan

DPRD Katingan Tekankan Fasilitasi Pengangkatan Guru THL dan BOS Menjadi PPPK

KATINGAN – Adanya dorongan kepada Pemerintah Daerah, khususnya melalui Dinas Pendidikan, untuk memfasilitasi pengangkatan tenaga guru Tenaga Harian Lepas (THL) dan tenaga guru dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).Hal tersebut diungkapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Menurut Rudi Hartono, ada banyak guru THL dan BOS yang telah lama berdedikasi, namun belum mendapatkan kesempatan untuk diangkat sebagai PPPK. Oleh karena itu, DPRD berharap Pemda, melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Katingan, dapat berupaya agar tenaga guru ini dapat direkrut secara resmi.

Ia mengatakan, "Meski rekrutmen guru THL dan BOS tidak selalu sejalan, kami berharap Diknas dapat menemukan solusi untuk mengangkat mereka sebagai PPPK. Mereka layak mendapatkan kesempatan ini setelah bertahun-tahun berbakti," ungkapnya.

Menurutnya lanjut meskipun Pemerintah Pusat telah memberikan kuota PPPK guru sebanyak 1024, namun realisasinya baru mencakup ratusan tenaga guru berdasarkan prioritas saat rekrutmen, menyisakan banyak yang belum bisa terpenuhi semua kebutuhannya

Terakhir ia mengatakan, "Kami memiliki peluang di sini karena pemerintah pusat telah memberikan kuota yang cukup besar. Tinggal Diknas mengupayakan untuk mengisi kuota yang tersedia," tandasnya dengan harapan agar langkah konkret dapat segera diambil.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments