Katingan

DPRD Minta Diknas Fasilitasi Tenaga Guru THL dan BOS

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, dapat memfasilitasi tenaga guru Tenaga Harian Lepas dan tenaga guru dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bisa diangkat.

Ketua Komisi I DPRD Katingan Tony Yosepta menjelaskan, banyak guru THL dan BOS yang sudah lama mengabdi, tidak bisa diangkat sebagai Pegawai Pemerintah  dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), sehingga diharapkan Pemda lewat Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Katingan mengupayakan, sehingga dapat direkrut.

“Memang banyak tenaga guru THL dan BOS, pada saat rekrutmen tidak linier, namun kami berharap, Diknas bisa mencari solusi sehingga mereka bisa diangkat sebagai PPPK, kasian, sudah lama mengabdi,” Ungkap Tony Yosepta saat Musrenbang tingkat kecamatan di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, pekan lalu. 

Diakui Tony, Pemerintah Pusat telah memberikan kuota PPPK guru sebanyak 1024, dan kuota tersebut baru terealisasi sekira ratusan tenaga berdasarkan prioritas saat rekrutmen, namun masih tersisa banyak yang belum terpenuhi.

“Sebetulnya, disini kita punya peluang karena, pemerintah pusat sudah memberikan kuota yang cukup banyak, tinggal Diknas mengupayakan untuk mengisi kuota yang ada,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments