Kalteng

DPRD Minta Fasilitas Kesehatan Di DAPIL II Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menilai pelayanan kesehatan di wilayah pelosok perlu diperhatikan lagi, terutama fasilitas penunjang baik gedung dan peralatan kesehatan harus mencukupi, demi mendukung kegiatan di lapangan.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, karena pada saat pelaksanaan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, hal tersebut merupakan salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, bahwa fasilitas kesehatan di puskesmas masih kurang, dan kondisi gedung yang kurang memadai.

“saat pelaksanaan reses di dapil II kami melihat langsung keadaan puskesmas di Sembuluh, dan dapat dilihat fasilitas puskesmas masih belum memadai, sehingga kami berharap hal tersebut bisa menjadi perhatian pemerintah daerah melalui SOPD nya,” ujara Hadinur, Selesa 25/10/2022.

Menurutnya puskesmas merupakan salah satu ujung tombak dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di daerah, sehingga pihaknya berharap agar puskesmas atau pustu yang ada di daerah bisa diperhatikan lebaih baik lagi kedepanya, sehingga bisa memberikan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat setempat.

Dia meminta agar fasilitas yang ada di gedung tersebut bisa dilakukan perbaikan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Puskesmas. Artinya sesuai standar yang telah ditetapkan agar bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments