Katingan

DPRD Minta Hasil Musrenbang Kawal Hingga Provinsi 

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta, hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kawal hingga provinsi.

Hal ini diungkapkan Endang Susilowati, anggota DPRD Kabupaten Katingan, pasalnya dengan tidak berlakunya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dimanah bupati dan wakil bupati Katingan akan berakhir masa jabatannya sekira September 2023 dan diteruskan Penjabat Bupati (Pj) dengan memberlakukan Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

Dengan demikian dikatakan salah satu kader terbaik partai Gerindra, Endang, setiap Aparatur Sipil Negara, terutama pejabat di lingkungan pemerintah daerah, bersama DPRD, harus mengawal hasil Musrenbang hingga tingkat provinsi.

“Kita harus mengawal hasil Musrenbang, karena acuan Musrenbang kali ini didasarkan pada RPD di bawah pimpinan penjabat bupati,” Ungkap Endang Susilowati, saat mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Selasa (14/02/2023).

Lebih lanjut dikatakan Endang, saat menentukan prioritas yang diusulkan setiap kecamatan, pemerintah daerah benar-benar melihat kebutuhan yang benar-benar prioritas dan harus ada pemerataan dalam pembangunan.

“Ini hal penting yang harus diingat, yaitu pembangunan di Katingan harus merata disetiap kecamatan,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments