Barut

Dinas PUPR Perbaiki Jalan Rusak Di Kelurahan Jambu

MUARA TEWEH - Jalan menuju Kelurahan Jambu, tepatnya di ujung Jembatan Pangulu Iban banyak dikeluhkan warga. Karena jalan tersebut rusak parah. Parahnya lagi selain rusak juga sering direndam air saat air sungai Barito meninggi.

Kerusakan ini selain sering direndam banjir juga kondisi tanah labil, sehingga bila dilewati kendaraan terjadi kubangan lumpur.

Rahmadi warga yang melewati jalan tersebut sangat menyayangkan kerusakan jalan terjadi tepatnya di seberang kota Muara Teweh. Selain itu jalan tersebut dapat memperpendek jarak ke kota Muara Teweh.

Rahmadi menambahkan, kendati hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, tapi kondisinya rusak parak, apalagi baru diuruk menggunakan tanah merah.

"Kalau ada hujan jalannya licin kalau tidak hati-hati bisa jatuh,"kata Rahmadi.

Hal yang sama juga dikatakan Hartini warga yang sering melintas. Meminta agar jalan segera diperbaiki untuk kenyamanan pengendara. “Bisa dilihat sendiri selain rusak juga agak licin,"katanya.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Iman Topik, Kamis (16/2/2023) mengatakan, sekarang ini jalan tersebut sedang dilakukan penanganan dengan melaksanakan penimbunan. Adapun penimbunan dengan menggunakan tanah merah dengan ketinggian 1,5 meter serta dilakukan pemadatan.

Selanjutnya kata Iman Topik nantinya dilakukan perbaikan dengan menggunakan rigid. Kemudian pada kanan kiri akan dibuat turap beton. Adapun anggaran nanti digunakan untuk kegiatan menggunakan dana UPR.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments