Barut

DPRD Minta Perbaikan Jalan Oleh Perusahaan Melibatkan Dinas PUPR

MUARA TEWEH -  Hearing anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, bersama tiga perusahaan swasta yang melewati jalan Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat dan Luwe Hilir Kecamatan Lahei.

Beberapa perusahaan itu yang hadir diantaranta  PT.Pada Idi, PT.Medco, PT.Victor Dua Tiga Mega, PT.Wiki, PT.Kimia Yasa dan Perusda Batara Membangun. Hearing dipimpin oleh wakil ketua I Permana Setiawan dan anggota DPRD Heny Roosgiaty, Mustafa Joyo Muhtar, Hasrat dan Suriannor, sedangkan dari pemerintah daerah dipimpin oleh asisten II setda Gazali.

Gazali menyebutkan perusahaan yang melewati jalan Desa kurang lebih 700 meter, dulunya memang mau diperbaiki oleh beberapa perusaaan. Namun hingga sekarang masih rusak. Oleh karena itu, penting hearing ini dilaksanakan guna mendengar kendala apa saja yang dihadapi beberapa perusahaan.

" Kita mau berkomitmen masalah perbaikan ini dan menagih janji perusahaan dan tidak ada lagi rapat dengar pendapat ini,"tegas Gazali.

Camat Lahei Barat, Adi Suwarman  mengatakan, pada tahun 2020 lalu telah disepakati ruas jalan kurang lebih 700 meter akan dikerjakan oleh beberapa perusahaan yang dikoordinir oleh PT.Pada Idi. Mulanya telah disepakati bahwa jalan dikerjakan secara bertahap,namun yang dikerjakan hanya kurang lebih 250 meter. Sedangkan sisanya 450 meter masih belum karena adanya masalah lain.

Suriannor meminta perbaikan jalan desa melibatkan dinas  tekhnis PUPR sebab mereka lebih tahu permasalahan di lapangan. Sehingga jalan nanti dapat digunakan lebih baik dan tahan lama. Menurutnya, dengan melibatkan dinas tehknis mereka lebih tahu permasalahan di lapangan, sedangkan perusahaan hanya menyediakan alat untuk digunakan agar mutu dan kualitas jalan. Apalagi jalan menggunakan rigit.

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments