Barut

DPRD Minta Realisasikan Usulan Musrenbang Sebelumnya

MUARA TEWEH - Musrenbang rencana kerja pembangunan daerah tahun 2024 telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan mengundang seluruh perangkat daerah. Melalui Musrenbang kegiatan tahun yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini sudah sesuai dengan ketentuan atau ketetapan oleh pemerintah.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H.Tajeri, Senin (13/2/2023) mengatakan, beberapa usulan prioritas Kelurahan, Desa yang ada di Kecamatan Teweh Tengah sudah diusulkan dalam Musrenbang pada tahun sebelumnya, tapi belum ada realisasinya.

H.Tajeri  mencontohkan perbaikan dan pelebaran jembatan desa Lemo, jembatan desa Pararawen, diantaranya yang belum direalisasikan.

"Saya berharap hasil Musrenbang Tahun 2023 ini dapat direalisasikan,"tegas Legislator Gerindra ini. 

Tajeri juga.menegaskan, masyarakat Desa Lemo dan Pararawen serta desa lainnya sangat berharap ada realisasi yang sudah diusukan. Hal ini juga sangat prioritas sesuai dengan apa yang sudah dituangkan. 

“Hal ini juga tentunya berpedoman Program Pembangunan Kecamatan Teweh Tengah Membangun Desa Menjadi Desa Kota,"katanya.

Dijelaskannya juga peningkatan sumber daya manusia aparat desa sangat diharapkan, hal ini memang sangat diperlukan agar aparat desa dapat pendidikan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Saya selaku wakil rakyat sangat mendukung. diharapkan kepada Perusahaan Tambang Batu bara dan Sawit bisa mengarahkan dana CSR nya untuk meningkatkan SDM aparatur Desa," kata Tajeri.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments