Barut

Musrenbang Pembangunan Daerah Dilaksanakan Sesuai Usulan Skala Prioritas

MUARA TEWEH - Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2024 merupakan usulan yang disampaikan melalui rapat bersama yang diikuti seluruh SKPD, hingga camat dan lurah seluruh Kabupaten Barito Utara. Kegiatan Musrenbang dibuka oleh Bupati H.Nadalsyah di aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin (13/2/2023.

Bupati Nadalsyah mengatakan, Penyelenggaraan Musrenbang rencana kegiatan pembangunan daerah merupakan pelaksanaan undang undang. Selain itu musrenbang merupakan forum antar SKPD dimana usulan yang disampaikan sebagai masukan dan kemudian dilaksanakan sesuai dengan prioritas dan disesuaikan peraturan yang berlaku.

Tujuan penyusunan rencana pembangunan tidak lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan perekonomian. Selain itu juga meningkatkan kesejahteraan sosial di masyarakat dengan tenaga kerja masyarakat disemua bidang. 

"Pasca covid 19 perekonomian kita semkin baik dan ini menambah stabilitas keuangan daerah,"kata Nadalsyah.

Menurutnya, musrenbang Kecamatan ini semua usulan akan ditampung, namum skala prioritas dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Nadalsyah juga meminta para camat lurah dan kepala desa, agar mempercepat penyelesaian tata batas, hal ini perlu dilakukan guna kepastian wilayah masing masing.

"Saya meminta kegiatan musrenbang dapat menghasilkan usulan prioritas kegiatan tahun 2024 yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi," pungkas Nadalsyah.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments