Kalteng

DPRD Mura Ajak Masyarakat Maknai Idul Adha dengan Kepedulian Sosial

PURUK CAHU – Adanya himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperdalam makna Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya.

Ia menambahkan bahwa perayaan Idul Adha seharusnya tidak hanya dipandang sebagai tradisi ritual, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menginternalisasi nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari Senin, {17/06/2024}, dihadapan awak media setempat ia mengatakan, “Makna perayaan Hari Raya Idul Adha adalah momen untuk meresapi makna pengorbanan dan keikhlasan. Mari gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama serta memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dimana setelah melaksanakan momen qurban akan berefek pada peningkatan keimanan,” ujarnya.

Rahmanto menambahkan bahwa ibadah kurban merupakan simbol keikhlasan dalam berbagi. Bagi umat Islam yang mampu, berkurban pada hari raya ini juga merupakan bentuk toleransi, karena daging kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sehingga nantinya semua akan dapat merasakan saling berkasih sayang.

(Alex)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments