Kalteng

DPRD Murung Raya Menerima Rancangan APBD 2023 dan 2024 dari Pemerintah Kabupaten

PURUK CAHU – Dr.Doni, SP,M.Si selaku Ketua DPRD Mura, yang memimpin pelaksanaan rapat paripurna tersebut, menyampaikan bahwa penyerahan KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2023 dan APBD TA 2024 berlangsung dengan baik dan akan segera dilanjutkan dengan pembahasan antara legislatif dan eksekutif nantinya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya menerima rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2023 dan APBD Tahun Anggaran 2024 yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui rapat paripurna ke-7 masa sidang II tahun 2023.

Jumat 18/08/2023, Ia mengatakan, "Harapan saya semoga rancangan APBD perubahan Tahun Anggaran 2023 dan APBD Tahun Anggaran 2024 ini dapat ditetapkan dengan tepat waktudan mencapai target," ungkapnya.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, mengharapkan agar unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD bersama-sama dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dapat mengambil langkah konkret untuk mempercepat proses pembahasan, sebelum menyerahkan rancangan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2023 dan rancangan APBD tahun anggaran 2024.

Rejikinoor menjelaskan bahwa dalam KUA-PPAS perubahan ini, Pemkab Mura telah menetapkan prioritas pada sektor peningkatan layanan kesehatan dan perlindungan sosial, pemulihan ekonomi dan pemberdayaan UMKM, peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan infrastruktur, dan peningkatan aksesibilitas.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan penggunaan anggaran yang efisien dan efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung pembangunan wilayah secara berkelanjutan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments