P. Raya

DPRD Palangka Raya Ajak Generasi Muda Aktif Promosikan Batik Sebagai Warisan Budaya

PALANGKA RAYA - Sophie Ariany selaku Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, menghimbau generasi muda, khususnya kaum milenial, di kota tersebut untuk aktif terlibat dalam mempromosikan kekayaan budaya batik daerah mereka hingga dikenal luas dengan mengususng tema lokal ciri khas daerah tentunya.

Ia menggarisbawahi pentingnya memahami bahwa batik merupakan seni warisan berharga yang mencerminkan nilai-nilai budaya dengan tingkat estetika yang tinggi. Sophie Ariany memandang bahwa generasi muda memiliki peran yang krusial dalam melestarikan dan mempromosikan batik sebagai identitas khas daerah dan juga sebagai warisan bangsa.

Ia mengatakan pada hari Selasa 03/01/2023, "Batik adalah warisan budaya yang harus kita lestarikan dan perkenalkan sebagai identitas daerah dan bangsa kita. Generasi muda memiliki peran penting dalam usaha promosi batik," ujarnya.

Ia juga menyoroti bahwa generasi muda memiliki cara unik dan beragam untuk ikut mempromosikan batik. Dengan berbagai inisiatif dan kreasi pribadi mereka, mereka dapat memastikan penggunaan batik terus berlanjut dan diteruskan ke generasi selanjutnya.

Pesan yang disampaikan Sophie Ariany mencerminkan keinginan untuk melibatkan generasi muda dalam pelestarian budaya dan identitas daerah. Dengan keterlibatan aktif mereka, batik dapat menjadi semakin dikenal dan dihargai, serta berkontribusi pada kekayaan warisan budaya dan identitas budaya bangsa.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments