P. Raya

DPRD Palangka Raya Mendorong Inovasi Pajak dan Retribusi untuk Pembangunan Berkelanjutan

PALANGKA RAYA - Komisi A DPRD Palangka Raya mengajukan dorongan agar pemerintah daerah menggali potensi pajak dan retribusi secara lebih kreatif. Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, menyoroti pentingnya pemanfaatan potensi ini sebagai langkah strategis untuk mendukung pembangunan dan pelayanan publik di kota ini.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, "Kota ini memiliki potensi besar, baik sektor pariwisata, perizinan usaha, dan sektor-sektor lain yang dapat menjadi sumber pemasukan bagi kota jika bisa di optimalkan," ujarnya.

Menurutnya sudah saatnya Pemerintah Kota Palangka Raya mencari berbagai  cara yang  inovatif untuk meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi tanpa memberatkan masyarakat dan pengusaha tentunya.

Berbagai strategi, termasuk penggunaan teknologi dalam pengelolaan pajak dan retribusi, penyederhanaan proses perizinan usaha, dan promosi pariwisata yang lebih agresif hasilnya.

Dorongan ini mencerminkan semangat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan yang cerdas dan inovatif dalam pengelolaan keuangan daerah.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments