P. Raya

DPRD Pertanyakan Rincian Anggaran Covid-19 Pemprov Kalteng  

PALANGKA RAYA - Sampai saat ini Pemprov Kalteng belum menyampaikan laporan perihal rincian anggaran penanganan Covid-19 ke DPRD Kalteng. Sehingga DPRD mempertanyakan rincian anggaran Covid-19 Pemprov Kalteng tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing. Ia mengatakan seharusnya Pemprov Kalteng transparan terhadap penggunaan anggaran penanganan Covid-19 agar tidak menimbulkan pertanyaan, baik di kalangan anggota dewan maupun masyarakat.

"Salah satu tugas DPRD adalah menjalankan fungsi pengawasan, jadi wajar jika kami mempertanyakan berapa nilainya dan untuk apa saja penggunaannya. Seharusnya pemprov transparan terhadap anggaran yang digunakan," ucapnya, Jumat, 26 Agustus 2022.

Duwel mengaku, selama ini terkait pembahasan anggaran penanganan Covid-19 Pemprov Kalteng hingga sampai realisasinya, DPRD Kalteng tidak pernah sama sekali dilibatkan. Seharusnya, sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan DPRD perlu dilibatkan dalam setiap pembahasan anggaran pemda.

Dirinya pun berharap dan meminta kepada Pemprov Kalteng supaya dapat segera melaporkan rincian penggunaan anggaran penanganan Covid-19 yang selama ini telah dianggarkan dan sudah berjalan, sehingga DPRD Kalteng bisa mengetahui rincian penggunaannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments