Barut

DPRD Sampaikan Pemandangan Umum  Fraksi  Raperda

MUARA TEWEH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara, telah melaksanakan paripurna penyampaian pemandangan umum seluruh fraksi pendukung. Kegiatan dilaksanakan di aula DPRD, Senin (6/11/2023). Dalam pemandangan umum tersebut, agenda tidak dibacakan dan hanya disampaikan melalui naskah masing masing disampaikan melalui fraksi yang sudah ditunjuk.

Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD, Hj.Mery Rukaini dan masing masing wakil ketua Permana Setiawan dan Sastra Jaya dan annggota lain. Sedangkan dari Pemerintah Daerah dihadiri oleh Pj.Bupati Drs.Muhlis dan Plt Sekda Jufriansyah.

Pj. Bupati Drs. Muhlis menerima penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terkait perubahan ketiga atas perda nomor 2 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Juga raperda pajak serta retribusi.

Ketua DPRD Hj.Mery Rukaini menyampaikan adapun pandangan umum fraksi-fraksi pada dasarnya menyerahkan kepada pemerintah daerah. Selanjutnya tambah Mery Rukaini untuk diteruskan dalam pembahasan selanjutnya dan disahkan menjadi Peraturan Daerah nantinya.

Hal ini tak lain bertujun agar fungsi urusan pemerintah dapat berjalan dengan efektif khusunya dalam bidang pelayanan publik.

"Dengan dilakukan pembahasan bersama dan kemudian disahkan, selanjutkan tinggal menjalankan untuk pelayanan kepada masyarakat seluruhnya,"pungkasnya.

 

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments