Barut

SMP Satu Atap  Sei Rahayu I, Minta Tambahan Perabot Kursi Meja

MUARA TEWEH -  Masa reses seluruh anggota DPRD, Kabupaten Barito Utara, sudah berakhir selama enam hari sesuai jadwal yang sudah dibuat melalui bamus. Ketua DPRD Barito Utara, Hj.Mery Rukaini, Senin (6/11/2023) mengatakan dalam masa reses ada banyak usulan yang disampaikan warga. Bahkan juga kepala Sekolah.

Seperti SMP satu atap di Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh, masih kekurangan kursi dan meja untuk ruang laboratorium sekolah. Selain itu, perpustakaan dan peralatan lainnya.

Usulan yang disampaikan memang memerlukan anggaran yang cukup besar, sehingga memerlukan waktu atau anggaran di tahun berikutnya.

"Anggaran untuk diperubahan tahun ini memang terbatas, sehingga kita anggarkan pada tahu depan,"kata Mery Rukaini.

Selain untuk SMP satu atap juga SDN 2 Sei Rahayu I, yang berdampingan dengan SMP satu atap juga memerlukan anggaran untuk penataan halaman.

"Ada dua sekolah yang mengusulkan di Sei Rahayu I, dan nanti kita koordinasikan dengan dinas pendidikan,"katanya.

Kepala SMP satu atap Sei Rahayu I, Awandis, Spd mengatakan, usulan yang disampaikan diantaranya gedung perpustakaan dan perabotnya, serta enam puluh buah kursi meja untuk laboratorium IPA.

Menurut Awandis, Spd, untuk kursi memang memang pernah diusulkan pada dinas pendidikan melalui dana DAK, tetapi syaratnya harus mempunyai enam puluh orang siswa.

"Pernah kita usulkan tetapi kita hanya punya lima puluh tiga orang siswa itupun sudah maksimal,"katanya.

Awandis juga berharap pada anggaran 2024 agar direalisasikan, terutama gedung perpustakaan, dan juga kursi meja dan perabotnya.

"Saya berharap melalui usulan yang sudah kita sampaikan pada ketua dewan, agar tahun depan bisa dibangun,"harapnya.

 

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments