P. Raya

Yuas Elko Menghadiri Puncak Festival Betang Juara (FERBA) BI

PALANGKA RAYA  - Kegiatan Puncak Acara Gowes Bersama Festival Betang Juara (FERBA) Tahun 2023, Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor bank Indonesia, Jl. Diponegoro Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Minggu Pagi (5/11/2923).

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Yuas Elko Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, mengatakan dalam kesempatan ini pemerintah provinsi Kalteng mengapresiasi dan dukungan kepada BI atas  kegiatan  dalam mengikuti kegiatan acara puncak Betang juara, dapat hadir mengikuti acara Gowes Bersama "TOUR De RUPIAH" dalam rangkaian festival Betang Juara Tahun 2023, yang di selenggarakan oleh BI Perwakilan Kalteng.

Rupiah adalah sebuah simbol, sebuah representasi nilai dan identitas Negara Indonesia. Mengapa.kita harus mencintai rupiah?? karena rupiah adalah suara ekonomi kita, yang mencerminkan kerja keras, keuletan dan potensi yang tak terbatas dalamnegeri ini, rupiah menjadi sarana yang memungkinkan kita untuk mencapai impian , untuk membangun masa depan yang lebih baik dan memberdayakan komunitas.

Lebih lanjut Yuas menyampaikan, selain itu lahirnya mata uang mulai dari Orang Republik Indonesia (ORI) hingga mata uang rupiah tidak bisa dilepaskan dari perjuangan panjang Negara Republik Indonesia. Pasca kemerdekaan Republik Indonesia,  uang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah, tetapi juga sebagai lambang utama negara merdeka dan berdaulat,"Jelasnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan Traning of Trainer (TOT) pada guru Se-Kalteng. Sebagai pendidik yang berperan penting dalam membentuk karakter dan pengetahuan para siswa, ia mengajak menanamkan pemahaman dan kebanggaan terhadap rupiah sebagai bagian dari identitas bangsa.

Harapannya tidak lain adalah agar para pendidik tersebut dapat menjadi agen perubahan, yang membantu menyebarkan pesan "Cinta Bangga Paham Rupiah" kepada para murid, mengedukasi mengenai pentingnya mata uang, tentang keberagaman budaya kita yang diwakili oleh rupiah,dan mengajarkan bagaimana pemahaman yang baik mengenai uang, akan membantu mereka dalam mencapai impian dan tujuan hidup mereka.

Kegiatan di Hadiri oleh, Kepala BI Taufik Saleh, Unsur Forkompinda Kalteng/Mewakili, Kepala OJK Kalteng, BUMN, BUMD, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments