P. Raya

Kunjungan dan Tatap Muka Management VP SRM PTFI Pos Satgas Yonif R 631 /Antang

PALANGKA RAYA - Satgas Yonif Raider 631/Atg menerima kunjungan Paban VI/Ops DN Sopsad, bertempat di pegunungan Distrik Agimuga Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Kamis, (2/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir beserta rombongan tiba di Timika pada pukul 08.35 WIT disambut oleh Dansatgas Yonif Raider 631/Atg Letkol, Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M. Si.

Tim Dalwasops yang dipimpin oleh Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir  beserta rombongan di Timika dan memiliki beberapa agenda kegiatan. Diantaranya, Tatap muka bersama Management VP SRM PTFI, peninjauan Pos Satgas Yonif R 631/Atg, peninjauan pos Kogabwilhan III, dilanjutkan berkunjung ke Pos Kotis Sektor Timur dan Barat.

Kedatangan Mahmud di pos udara tersebut bisa dikatakan nekat karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah dan  sampai saat ini masih menjadi rute klasik kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Apalagi, kunjungan ini juga di tengah kian membaranya konflik bersenjata di Papua setelah KKB kembali berulah dengan mengganggu pos pos satgas TNI di wilayah Papua.

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Pasukan Antang dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Raider 631/Antang di bawah pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si.

Kepada Pasukan Antang , Mahmud mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterahkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. "Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat," kata Mahmud.

Pada kunjungan ini, mahmud meninjau pos RingRoad  dan Pos Udara diantaranya Pos Aramsulki, Pos Kiliarma dan Pos Jita sekaligus memberikan Bantuan Tali Asih Berupa paket Sembako kepada anggota pos ecara simbolis. 

Pelaksanaan kunjungan kerja Paban VI/Ops DN Sopsad beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Paban VI/Ops DN Sopsad  juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos-pos dan juga meberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments