Seruyan

DPRD Seruyan Dorong Optimalisasi Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

KUALA PEMBUANG -  Diketahui saat ini penyerapan tenaga kerja lokal di daerah pemilihan II, yang mencakup kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya, dan Danau Sembuluh, telah mencapai sekitar 50 persen.

Untuk itulah DPRD Kabupaten Seruyan mengingatkan pentingnya optimalisasi penyerapan tenaga kerja lokal di kabupaten tersebut. Anggota DPRD, Arahman, menyebutkan bahwa saat ini penyerapan tenaga kerja lokal di daerah pemilihan II tersebut.

Menurut Arahman, meski persentase tenaga kerja lokal sudah cukup tinggi, masih ada tantangan dalam memenuhi ketentuan peraturan daerah yang menetapkan minimal 60 persen tenaga kerja lokal. Beberapa pekerja lokal, meskipun memiliki KTP Kabupaten Seruyan, tidak lahir di daerah tersebut.

Ia mengatakan, "Tentunya kami berharap ke depannya nant, untuk  penyerapan tenaga kerja lokal bisa lebih diperhatikan dan diprioritaskan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah tersebut ," ungkap Arahman.  Dia menambahkan bahwa fokus pada peningkatan serapan tenaga kerja lokal akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial di Kabupaten Seruyan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments