Seruyan

DPRD Seruyan Dorong Penataan Permukiman Kumuh di Wilayah DAS

KUALA PEMBUANG – Pentingnya penataan permukiman kumuh di Wilayah DAS menarik perhatian Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko, meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) untuk fokus menata permukiman kumuh di wilayah Seruyan. Ia berharap kawasan-kawasan tersebut bisa lebih rapi dan nyaman bagi warganya.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari Selasa (06/08/2024). Ia mengatakan, "Kami harap Disperkimtan segera menata permukiman kumuh di Seruyan, terutama di daerah terpencil dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa masih banyak permukiman yang belum layak huni dan membutuhkan perhatian khusus. Penataan ini mencakup perbaikan rumah, infrastruktur, dan fasilitas umum.

Menurutnya dengan adanya program perbaikan kampung atau pembangunan rumah susun bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut secara cepat sehingga masyarakat diwilayah tersebut bisa merasakan hidup layak sebagaimana masyarakat lainnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments