Seruyan

DPRD Seruyan Dukung Pengembangan Peternakan Kambing Di Seruyan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa potensi peternakan kambing memang sangat menjajikan, dengan melihat cepatnya perkembangan biakannya dan faktor alam daerah yang sangat mendukung. Pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan   peternakan yang ada sehingga makin berkembang lagi.

“ Saya sangat mendukung usulan masarakat untuk pengembangan peternakan kambing di Seruyan ini, sebab kita ketahui sendiri wilayah kita ini sumber pakan bagi ternak kambing sangat melimpah. Hal ini bisa menjadi salah satu sektor penambah bagi peningkatan perekonomian keluarga dan daerah nantinya,” Katanya Kamis 31/8/2023.

Terlebih menurut informasi dari masyarakat bahwa kebutuhan akan ternak kambing sangat banyak diminati oleh masyarakat, sehingga para peternak merasa perlu dibantu untuk pengembanganya, terutama dalam penyedian bibit unggul.

Menurut ketua DPRD Seruyan ini pengembangan kambing sempat terkendala dengan kejadian wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menimpa ternak beberapa yang lalu sehingga pengadaan bibit  dari luar daerah tidak bisa dilakukan.

“ Namun PMK hanya terjadi dengan sapi saja, tida ada ternak kambing yang terpengaruh. Oleh karena itu saat ini banyak usulan masyarakat agar bisa dibantu pengadaan bibit kambing unggul,” Ujaranya.

Pihaknya sangat berharap agar sektor tersebut bisa dilakukan pembinaan terutama penyuluhan dari dinas terkait agar peternakan kambing bisa semakin maju sehingga untuk kedepanya membuka peluang pengembangan  peternakan di wilayah Kabupaten Seruyan dan tentunya menjadi peluang usaha bagi peternak setempat.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments