Seruyan

Dewan Minta Bantuan Bibit Ternak Bisa Direalisir

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa banyak sekali masarakat yang mengusulkan agar bisa di berikan bantuan ternak, terutama pengadaan bibit yang di nilai masih kurang.

“ Terkait usulan masarakat tersebut, kami berharap pemerintah daerah bisa segera menanggapi, sebab usulan tersebut kami nilai cukup relevan dengan kondisi masyarakat, sebagi petani sekaligus peternak serta dengan kondisi alam yang sangat mendukung,” Katanya Kamis 31/8/2023.

Menurutnya kondisi alam diseruyan sangat mendukung dalam peternakan, terutama pada peternakan memamah biak seperti sapi dan kambing, sebab dengan wilayah rumput yang melimpah tentunya akan mendukung keberhasilan para peternak.

 “ Pengelolaan peternakan sapi dan kambing ini menurut kami sangat mudah untuk di lakukan oleh masyarakat sebab mereka hanya mencari rumput saja sebagi bahan pakanya, tidak perlu membeli. Hal ini menurut kami sangat cocok untuk dikembangkan sebab kondisi alam kita juga mendukung,” Ujarnya.

Dirinya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa menyalurkan bantuan ternak pada masyarakat sebagi pendukung peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat memiliki aset yang nantinya bisa dijadikan sebagi tabungan ataupun sebagi modal dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga.

“ Sebagai perwakilan masyarakat kami sangat berharap agar usulan tersebut bisa di realisasikan. Sector peternakan ini juga merupakan salah satu sektor yang paling di minati oleh masyarakat terutama di wilayah pedesaan. Kami sangat berharap pemerintah bisa mendukung para peternak dengan memberikan bantuan bibit-bibit yang berkualitas dan unggul sehingga kualitas peternakan di Seruyan ini kedepanya semakin meningkat,” Jelasnya.

(Giya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments