Kalteng

DPRD Seruyan Himbau Diskoprindag Pantau Harga Jelang Idul Adha

KUALA PEMBUANG - Menjelang hari Raya Idul Adha jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan ingatkan pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa memantau harga bahan-bahqn pokok di pasaran agar tetap terkendali menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ini.

Wakil ketua II DPRD seruyan M Aswin, Jumat 24/6/202, mengingatkan pihak pemerintah Daerah terutama pada Dinas Koperasi, Perindustian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Seruyan agar lebih memperhatikan dan memantau harga bahan-bahan pokok di pasar, agar harga bisa terkendali karena bisa memicu lonjakan harga yang berakibat kerugian bagi masarakat, ujar M Aswin Jumat 24/6/2022.

Dirinya berharap agar Diskoprindag bisa segera turun kelapangan melakuan sidak atau pemantauan harga di lapangan, mengingat saat ini tingginya permintaan konsumen dan sedikitnya pasokan tentu akan mengakibatkan ketidak setabilan harga sehingga perlu adanya kontrol dari pihak pemerintah.

“ Dengan tingginya permintaan konsumen dan terbatasnya pasokan tentu akan berakibat lonjakan harga di pasaran, apa lagi menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha ini, harusnya pihak Disprindag bisa bergerak cepat mengatasi potensi masalah di lapangan, jangan sampai ada oknum yang memfaatkan hal tersebut hanya untuk keuntungan pribadinya,” paparnya.

Selain itu dirinya berharap agar pihak pemerintah daerah bisa melibatkan DPRD Seruyan saat hendak melakukan pemantauan harga di pasar untuk menciptakan situasi kondusif terutama bagi masarakat Seruyan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriayah ini,” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments