Seruyan

DPRD Seruyan Minta Guru dan Kepsek Harus Disiplin

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta  pada tenaga pengajar terutama kepala sekolah agar lebih disiplin dalam mengemban tugasnya, agar mampu mewujudkan pendidikan yang berkualiats di Seruyan.

Anggota DPRD seruyan Argiansyah mengatakan, kepala sekolah merupakan ujung tombak dari keberhasilan suatu sekolah. Sebab sebagai pemimpin yang menentukan kemajuan sekolahnya, sehingga kedisipilin pemimpin akan dapat ditiru oleh semua bawahanya.

“ Kami sangat berharap agar setiap Kepala sekolah yang sudah ditunjuk bisa menunjukan kinerja yang baik, terutama kedisipilinan sehingga bisa menjadi panutan dan ditiru oleh semua pihak di sekolahnya. Sebab kemajuan pendidikan sekolah itu tergantung pada kedisipilinan dan seorang kepala sekolah wajib memiliki itu sehingga  bisa ditiru oleh guru dan murid-murid di sekolahnya,” Katanya Sabtu 30/5/2023.

Menurutnya saat ini memang masih ada sebagian sekolah yang kurang disiplin terutama kepala sekolahnya. Hal tersebut tentunya akan menjadi masalah, sabab sebagai pemimpin akan sulit menerapkan aturan bila pemimpinya juga masih kurang disiplin.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar ada ketegasan aturan, baik pada guru atau kepala sekolah yang kurang disiplin, sehingga pendidikan di Seruyan bisa semakin maju dan mampu bersaing dengan daerah lainya.

“ Dalam hal ini Dinas Pendidikan harus aktif dalam melakukan pengawasan, baik pada guru atau kepal sekolah. Berikan sangsi apa bila ditemukan kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya. Sikap tegas perlu dilakukan agar tindakakan tersebut tidak berulang. Dengan sangsi tersebut akan menimbulkan efek jera. Oleh krena itu kami mendorong Disdik Seruyan mampu melakukan evalusasi dan pengawasan bagi anggotanya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments