P. Raya

DPRD Seruyan Minta Penempatan Tenaga Kesehatan di Setiap Desa

KUALA PEMBUANG, – Demi memastikan masyarkat mendapat fasilitas kesehatan yang cepat dan memadai, menarik  perhatian salah satu Anggota DPRD Seruyan, Nardi,  ia mendesak pemerintah daerah untuk menempatkan tenaga kesehatan di setiap desa, khususnya di Daerah Pemilihan III yang mencakup Kecamatan Seruyan Hulu, Seruyan Tengah, dan Suling Tambun.

Jelasnya pada hari Rabu, 14/08/2024, ia mengungkapkan  bahwa saat ini  masih ada desa-desa yang tidak memiliki tenaga kesehatan, sehingga warga harus bepergian jauh untuk mendapatkan perawatan medis dan tentunya itu sangat menyulitkan bagi warga.

Ia mengatakan,  “Seharusnya dijaman sekarang ini masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, secara mudah.  Dengan adanya perawat dan bidan di setiap desa, penanganan kesehatan dapat dilakukan lebih cepat dan efisien,” jelasnya lanjut.

Untuk itulah ia  berharap pemerintah kabupaten segera menempatkan minimal satu perawat dan satu bidan di setiap desa di dapil III. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat, serta mengurangi biaya dan waktu perjalanan yang harus ditempuh untuk mendapatkan layanan medis.

(Giya)

 

​​​​​​​

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments