Seruyan

DPRD Seruyan Soroti Nasib Pekebun Lokal di Daerah Hulu

KUALA PEMBUANG, – Melihat banyaknya masyarakat dii wilayah Seruyan Hulu yang berprofesi sebagai petani dan pekebun skala kecil, menarik perhatian serius dari salah satu Anggota DPRD Seruyan, Atinita, mengingatkan pemerintah Kabupaten Seruyan untuk memperhatikan nasib pekebun lokal, khususnya di daerah hulu.

Atinita menyoroti bahwa di Daerah Pemilihan (dapil) III, yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai petani atau pekebun yang pendapatan hidup mereka sehari hari bergantung pada pekerjaan tersebut.

Ia mengatakannya pada hari Selasa (13/08/2024). “Di dapil III, banyak warga yang memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk bertani dan berkebun. Mereka bertahan hidup dengan memanfaatkan kekayaan alam yang ada,benar benar terbatas hanya pada pekerjaan sehari hari tersebut untuk kehidupan keluarga mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Kabupaten Seruyan memiliki kekayaan SDA yang melimpah, terutama di sektor perkebunan. Oleh karena itu, Atinita berharap agar potensi ini dimaksimalkan dan diperhatikan dengan serius untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments