Seruyan

DPRD Seruyan Minta Tenaga Kesehatan Ditebar Merata di Setiap Desa

KUALA PEMBUANGUntuk memastikan setiap masyarakat memperoleh hak haknya terutama dalam mendapat pelayanan kesehatan yang memadai juga mudah, salah satu  Anggota DPRD Seruyan, Atinita, meminta agar Pemerintah Kabupaten Seruyan memastikan penempatan tenaga kesehatan yang merata di seluruh desa. Tujuannya adalah untuk memudahkan akses masyarakat, terutama di daerah terpencil, dalam mendapatkan layanan kesehatan secara cepat.

Menurut Atinita, banyak desa di Kabupaten Seruyan, khususnya yang terletak di lokasi terpencil, masih menghadapi kekurangan tenaga kesehatan. Dia menekankan pentingnya tindakan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menanggulangi masalah ini secara cepat.

Pada hari  Kamis, (06/06/2024). Ia mengatakan, “Kami minta Pemkab Seruyan, melalui Dinas Kesehatan, untuk menempatkan tenaga kesehatan di desa-desa, terutama di daerah yang sulit dijangkau aksesnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Atinita menambahkan bahwa distribusi tenaga kesehatan yang merata akan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang baik. Ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan yang masih dihadapi warga dalam mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments