Seruyan

DPRD Seruyan Soroti Pengelolaan Potensi Kelapa di Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG,  – Dengan seriusnya menggali potensi kelapa di Kabupaten Seruyan menjadi perhatian penuh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun, Dimana ia mengungkapkan keprihatinannya mengenai pengelolaan potensi kelapa di daerahnya yang ada saat ini.

Menurut Masfuatun, kualitas kelapa di Kabupaten Seruyan adalah yang terbaik dibandingkan dengan daerah lain, namun potensi ini belum dikelola secara optimal oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop).

Hal tersebut diungkapkannya pada hari Kamis (08/08/2024), ia menmgatakan, “ Dari segi Kualitas kelapa di Seruyan memang unggul dibandingkan daerah lain. Namun, sayangnya, potensi ini belum mendapat perhatian yang layak dari Disperindagkop saat ini,” ungkapnya miris.

Masfuatun menambahkan bahwa meskipun kualitas kelapa Seruyan sangat baik, produktivitas dan pemasaran kelapa di daerah ini masih tertinggal dibandingkan dengan daerah sekitar, seperti Samuda. Dia berharap agar Disperindagkop dapat lebih fokus dalam mengelola dan mengembangkan potensi kelapa ini.

“Dengan pengelolaan yang lebih baik, kami yakin masyarakat akan mendapatkan manfaat dari pemasaran kelapa yang lebih optimal, dan ini akan berdampak positif pada perekonomian daerah,” pungkasnya.

 (Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments