Seruyan

DPRD Seruyan Tekankan Pentingnya Transparansi dalam Pemerintahan

KUALA PEMBUANG, – Pentingnya menekankan transparansi dalam pemerintahan menjadi perhatian penting bagi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko, ia menekankan pentingnya menerapkan asas transparansi dalam pelaksanaan pemerintahan. Menurutnya, transparansi adalah kunci untuk membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya  pada hari  Jumat (09/08/2024).Ia mengatakan, “Dengan berjalannya pemerintahan, asas transparansi harus menjadi prioritas utama. Ini penting agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui secara jelas bagaimana pelaksanaan pemerintahan berlangsung,” ujarnya lugas.

Ia mengungkapkan dengan adanya keterbukaan informasi tidak hanya meningkatkan kepercayaan, tetapi juga membantu meminimalisir potensi Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di pemerintahan itu sendiri.

Pentingnya keterbukaan ini memungkinkan masyarakat untuk lebih aktif dalam mengawasi proses pembangunan, memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan berjalan secara bersih dan efektif.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments