Seruyan

DPRD Seruyan Tekankan Pentingnya Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

KUALA PEMBUANG  -  Pada hari  Rabu (15/08/2024), Adanya upaya memaksimalkan antisipasi kebakaran hutan dan lahan di tanggapi serius oleh Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ia  meminta pemerintah kabupaten bersama berbagai sektor untuk lebih memaksimalkan upaya dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah tersebut.

Zuli Eko menegaskan bahwa antisipasi yang efektif sangat penting untuk mengurangi dampak negatif dari karhutla, seperti gangguan terhadap kesehatan, perekonomian, dan aktivitas pendidikan. Musim panas yang tengah berlangsung membuat upaya pencegahan semakin urgent, menurutnya.

Dia juga menekankan perlunya keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga hutan dan lahan serta melakukan pencegahan sejak dini. Zuli Eko berharap semua program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat secara maksimal mencegah terjadinya karhutla dan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan.

Karena tingginya dampak kerugian yang ditimbulkan dari Karhutla tersebut, akan berdampak langsung pada masyarakat yang ada di wilayah terdampak itu nantinya, jadi bukan hal yang sepele, dan benar benar harus diantisipasi dengan cepat dan tepat tentunya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments