Seruyan

DPRD Seruyan Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama dan Pengawasan Teknologi oleh Orang Tua

KUALA PEMBUANGTingginya peran krusial orang tua dalam mendidik anak-anak mereka, terutama dalam memberikan pendidikan agama di tengah era digital saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, MasfuatunMenurut Masfuatun, peran keluarga dalam mendidik anak sangat penting untuk melindungi mereka dari dampak negatif teknologi.

Hal tersebut disampaikannya, pada Kamis (26/06/2024), Ia mengatakan,  “Pendidikan agama yang diberikan oleh orang tua akan sangat membantu dalam membentuk karakter anak dan melindungi mereka dari pengaruh buruk,” ujarnya lugas.

Disini di ajuga mengungkapkan, dan mengingatkan pada para orang tua agar lebih memperhatikan penggunaan smartphone oleh anak-anak mereka. Karena tidak bisa dipungkiri tekhnologi bagaimanapun bisa seperti pedang bermata dua, bisa menjadi positif dan tak mungkin juga akan berdampak negatif jika salah menggunakannya.

Hal tersebut diungkapkannya diakhir katadengan berpesan,  “Orang tua harus aktif mengawasi dan membatasi waktu yang dihabiskan anak di depan layar. Penggunaan teknologi yang tidak terkendali dapat mempengaruhi perkembangan mereka secara negatif,” tutupnya.

(Giya)

​​​​​​​

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments