Kalteng

DPRD Siap Kawal Usulan Desa

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selaku representatif rakyat, siap mengawal apa yang diusulkan pemerintahan desa melalui kecamatan melalui Musrenbang di Kecamatan Katingan Tengah. 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan yang baru saja dilaksanakan di Kecamatan Katingan Tengah, merupakan kegiatan penting guna mendapatkan aspirasi yang berkaitan dengan kondisi yang ada di setiap desa yang telah disampaikan, sehingga DPRD sebagai wakil rakyat akan mengawal aspirasi atau usulan yang telah diserahkan kepada Eksekutif.

“Yang pasti setiap usulan yang sudah disampaikan, kita tampung dulu dan pasti kita kawal bersama, namun skala prioritas menjadi barometer untuk menetapkan kegiatan yang akan dilaksanakan” Ungkap Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, usai giat Musrenbang di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Senin (7/2/2022).

Lanjut Nanang, dari setiap usulan yang diajukan, mekanismenya masih panjang, pasalnya antara DPRD dan Pemerintah daerah akan melakukan pembahasan baik lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Musrenbang Kabupaten, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi ini bagian dari tahapan-tahapan yang akan kita lalui dan disanalah kita bisa lihat skala prioritasnya,” Katanya.

Nanang yang merupakan salah satu kader terbaik partai Golkar berharap OPD dalam melaksanakan usulan yang disampaikan Pemerintah desa, harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jadi OPD harus mengacu pada RPJMD, sehingga pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Katingan bisa dilihat dan diukur,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments