Seruyan

DPRD tapin kunjungi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan, bahwa pihaknya selalu siap untuk melakukan pengawasan terhadap tindak lanjut hasil rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, menyampaikan hal tersebut  saat menerima kunjungan kerja dari DPRD Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ruang rapat Serbaguna DPRD Seruyan beberapa waktu lalu. Menurutnya pengawasan atas pertanggung jawaban LKPJ tersebut merupakan kewajiban agar setiap laporan yang di sampaikan sesuai dengan kegiatanya.

“Dalam hal ini, kami sebagi DPRD akan melakukan tugas dan fungsi kami sebagai legiselator, salah satunya menindak lanjuti hasil dari rekomendasi LKPJ, demi berjalanya pemerintahan yang baik dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan,” katanya Selasa 14/3/2023.

Seiring dengan hal itu, dirinya menyambut baik kunjungan kerja dari jajaran DPRD Tapin. “Dalam kunjungan tersebut, kita saling sharing informasi dan bertukar pikiran, sekaligus melakukan konsultasi serta koordinasi terkait fungsi pengawasan DPRD terhadap tindak lanjut hasil rekomendasi LKPJ,” ujarnya.

Oleh karena iti pihaknya berharap agar pemerintah daerah selalu melakukan koordinasi kepada pihak DPRD, dalam hal menindak lanjuti dari hasil LKPJ tersebut. Dengan adanya sinergi antar kedua belah pihak tentunya akan bermanfaat baik untuk kedepanya.

Dari hasil kujungan yang di lakukan oleh DPRD Tapin, diharapkan bisa melakukan shering dan koordinasi agar makin meningkatkan kemajuan daerah terutama dalam menyikapi laporan LKPJ untuk kedepanya.

“Dengan adanya kunjungan ini, kami berharap bisa menjalin tali silahturahmi, serta menyamakan persepsi dalam hal fungsi DPRD sebagai pengawas jalanya pemerintahan daerah yang baik, dan mampu memberi manfaat bagi masing-masing daerah,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments