P. Pisau

DPUPR memandang pentingnya Sinergikan Pembangunan Sesuai Tata Ruang

Pulang Pisau – Upaya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat untuk terus berusaha  mensinergikan pelaksanaan pembangunan dengan menyesuaikan tata ruang wilayah yang telah disepakati,

Jadi menurut Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau tersebut, “ Bagi investor yang masuk dapat mematuhi ketentuan tersebut. Karena, capaian kinerja dalam pembangunan dapat di ukur dari seberapa besar masyarakat mematuhinya “.

Menurutnya, bahwa dalam kurun waktu usia Kabupaten Pulang Pisau yang hampir 20 tahun menjadikan daerah ini terus berupaya sinergi dalam pelaksanaan pembangunan Daerahnya.

“Sesuai dengan target visi misi yang ditetapkan kepala daerah untuk mengejar ketertinggalan,” katanya lanjut. Detail tata ruang wilayah di 2 kecamatan yakni Kahayan Hilir dan Pandih Batu.

“ Untuk 6 kecamatan lain dimungkinkan untuk segera ditetapkan agar iklim usaha masyarakat menjadi terbuka dan jelas dalam berinvestasi agar sesuai dengan tata ruang wilayahnya," tambahnya lanjut. 

Seiring dengan perjalanan waktu, bahwa pemerintah daerah dalam hal ini juga sebenarnya tentu saja sudah memiliki perencanaan pembangunan baik jangka pendek, menengah dan panjang.

“Karena Kepala daerah juga bisa mengukur dengan acuan tersebut dan memberikan gambaran bahwa pola pelaksanaan pembangunan dengan capaian visi misi kepala daerah itu sendiri,” ucapnya menutup.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments