P. Pisau

Penandatanganan MOU Dukung Kabupaten Layak Anak

Pulang Pisau – Penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dinas pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Dalam upaya mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA), setempat.

Bertempat di halaman kantor bupati setempat, belum lama ini yang dilakukan  Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Moh Insyafi dan Sekretaris DP3AP2KB Ma’ruf Kurkhi dan disaksikan Sekda Pulang Pisau Toni Harisinta serta Forkopimda. Dalam Apel upacara gabungan,

Moh. Insyafi mengatakan, “ bahwa penandatanganan MOU bersama DP3AP2KB ini dalam rangka mendukung KLA, dalam konteks penanggulangan bencana itu ada prioritas yang menjadi konsen penanggulangan bencana.

Lanjutnya " Salah satunya adalah masalah perlindungan terhadap masyarakat yang rentan, yakni anak, ibu hamil dan manula," ucapnya.

DaIam penjelasannya ia mengatakan, “ dalam konteks perlindungan bencana ini ada standar pelayanan minimal yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana itu, sebagai badan yang berpola menjalin koordinasi dengan Dinas teknis kerutama perlindungan anak. Untuk itulah diperlukan penandatanganan  MoU dalam pelaksanaan kegiatan perlindungan terhadap anak saat di lokasi bencana,” kata Insyafi menjelaskan.

Ia berharap, dengan adanya MoU ini secara operasional akan lebih memahami konteks dalam perlindungan saat kondisi darurat, maka akan lebih cepat dan responsif dan lebih terukur dalam pelaksanaan kegiatan perlindungan itu. Jadi hari ini, kita melaksanakan MoU bersama BPBD ini dalam rangka mendukung Kabupaten Layak Anak di Pulang Pisau,” Tutupnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments