P. Pisau

Sambut Pekan Olahraga Provinsi Pemkab Siapkan Atlet Porprov 2023

Pulang Pisau  - Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) berkerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pemkab Pulang Pisau,  mulai mempersiapkan para atlet setiap cabang olahraga (Cabor) yang berpotensi meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah  2023.

Kamis (24/06/2022), Kepala Dispora Pulpis, Sukarja  pada saat melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng 2022, mengatakan, "Ini salah satu cara kita mempersiapkan atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 mendatang," ujarnya.

Kadispora bersama KONI sudah mulai melakukan persiapan masing-masing setiap Cabor, lanjutnya banyak cabang olahraga yang bersifat umum yang memiliki potensi di antaranya karate, sepak bola, bola voli, dayung, judo dan silat sehingga banyak cabang yang masih bisa diikuti.

Ia nebuturkan, dari masing-masing cabang olahraga saat ini mestinya sudah mulai melaksanakan pembinaan kepada para atlet, agar sebelum diberangkatkan para atlet sudah siap tanding.

Dia berharap " Setiap atlet yang belaga nanti harus yang benar-benar sudah siap bertanding dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pulang Pisau," ujarnya. 

Karena masi berlangsungnya pandemi COVID-19 biaya operasional yang dialokasikan untuk KONI masih bisa dibilang sangat terbatas. Namun dia mengatakan kami akan berupaya akan dapat maksimal terutama dalam mempersiapkan atlet dalam Porprov 2023 mendatang," tutupnya

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments