P. Raya

dr.  Linae  Victoria Aden Hadiri Gelar Seni Dan Budaya Peringati Hari Lahir R.A. Kartini.

PALANGKA RAYA  - Gelar Seni Dan Budaya dengan Tema "Kartini Kalteng Gaya Jaya Bergaya dilaksana-kan  di  panggung Theater UPT Taman Budaya, Palangka Raya,  Provinsi Kalteng,  Selasa (11/4/2023).

Hadir dalam acara ini Kepala DP3AKB Provinsi Kalteng dr. Linae Victoria Aden. Ditemui dalam kegiatan tersebut Linae mengatakan. melalui kegiatan seperti ini tentu saja sangat diharapkan membangkitkan kembali semangat para perempuan.

Seperti kegiatan hari ini sepenuhnya para perempuan semua. Perempuan perempuan di Kalteng saat ini sudah banyak berkiprah diberbagai bidang, tapi belum sepenuhnya merata. Sejalan dengan itu kita tahu di pedesaan juga masih banyak perempuan yang masih memerlukan perhatian dan harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan seperti para perempuan lainnya.

Untuk kaum perempuan khususnya di Provinsi Kalteng jangan berhenti dan mau belajar agar bisa setara dengan kaum laki laki. dr. Linae menambahkan, walaupun kegiatan hari ini ada yang membawakan tarian modern tapi tidak meninggalkan Budaya Kalteng. Ini yang diharapkan dari para perempuan di Kalteng sebagi generasi muda penerus bangsa, mulai  dari anak anak remaja kita didik, melestarikan budaya yang sudah ada dari leluhur nenek moyang kita.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments