Kapuas

Dua Pekan Beroperasi, Pos Penyekatan Perbatasan di Kabupaten Kapuas Periksa 4.429 Kendaraan

KAPUAS - Kegiatan pos penyekatan perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan di anjir serapat kilometer 12 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas telah memasuki hari ke empat belas, tepatnya pada sabtu 19 februari 2022 kemarin.

Selama dua pekan beroperasi, pos penyekatan perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan tepatnya di Anjir Serapat kilometer 12 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas telah memeriksa sebanyak 4.429 kendaraan bermotor baik roda 2, roda 4, roda 6 dan lainnya.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno selaku perwira pengendali pos penyekatan mengatakan dari 4.429 kendaraan yang telah diperiksa tersebut, sebanyak 129 kendaraan diantaranya terpaksa diminta putar balik, karena pengendaranya tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin dan tidak mau divaksin digerai vaksinasi yang telah kita siapkan di pos penyekatan.

Kemudian selama dua pekan kegiatan penyekatan, total pengendara yang di swab antigen berjumlah 56 orang hasilnya 3 orang positif dan 53 orang dinyatakan negatif.

Sedangkan untuk vaksinasi sebanyak 748 orang dimana dosis satu sebanyak 358 orang, dosis dua 370 orang dan dosis tiga atau booster sebanyak 20 orang.

Eko Sutrisno pun mengimbau kepada masyarakat kapuas agar segera melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat dan menghindari kegiatan kerumuman yang tidak penting.

Eko Sutrisno menambahkan selain memeriksa pelaku perjalanan dari arah luar kota kapuas, pihaknya juga akan memeriksa pelaku perjalanan dari arah dalam Kota Kapuas, dimana pemeriksaan akan lakukan dua arah, baik yang akan masuk maupun yang akan keluar Kota Kapuas.

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments