P. Raya

Pemda Perlu Sikapi Infrastruktur SMPN 1 Kapuas Murung Yang Tidak Layak

PALANGKA RAYA - Keadaan sekolah yang tidak mendukung bahkan dapat mengancam proses belajar mengajar merupakan hal yang tidak inginkan oleh orang tua murid, seperti terjadi di SMPN 1 Kapuas Murung Kabupaten Kapuas. Pemda setempat perlu menindak lanjuti issue tersebut. Kamis, 10 februari 2022

Untuk mempertahankan dan meningkatkan kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah, fasilitas dan infrastruktur adalah satu diantara hal utama yang harus menjadi perhatian. Terlebih lagi apabila dua hal tersebut dalam kondisi yang tidak memadai maka akan mempengaruhi kenyamanan para murid maupun tenaga pendidikan di sekolah tersebut.

Pihak SMPN 1 Kapuas Murung Kabupaten Kapuas telah membuat surat permohonan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas atas kondisi bangunan SMPN 1 Kapuas Murung Satu Atap seperti 1 ruang kantor, 1 ruang kelas serta 2 buah toilet yang sudah tidak layak digunakan.

Terlebih lagi keadaan bangunan lantai mengalami penurunan terus-menerus, retak, amblas dan gedung yang sudah miring sangat membahayakan keselamatan para murid dan guru. Dengan kondisi yang sudah kritis tersebut diharapkan pihak terkait dapat mengambil tindakan dan kebijakan demi perbaikannya.

Untuk sementara proses belajar mengajar SMPN 1 Kapuas Murung Satu Atap Kabupaten Kapuas dialihkan ke gedung tpa setempat.

Melalui surat permohonan yang telah dibahas bersama serta hasil rapat elemen masyarakat desa palangkau baru untuk memohon kepada Dinas terkait agar melakukan peninjauan kondisi sekolah dan membangun kembali SMPN 1 Kapuas Murung Satu Atap yang rusak demi lancarnya proses belajar para peserta didik.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments