Barut

PT. BEK Serahkan CSR Digunakan Penanganan Ruas  Simpang Benangin - Lampeong

MUARA TEWEH - Perusahaan Tambang Batu Bara PT. Bharinto Ekatama yang beroperasi di wilayah, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  telah menjalankan beberapa program. 

Melalui dana CSR tahun 2022, pihak perusahaan telah kucurkan untuk penanganan ruas jalan Simpang Benangin - Lampeong kurang lebih 50 kilometer. 

Adapun anggaran yang disalurkan melalui CSR sebesar Rp 3 Miliar ke Dinas PUPR untuk penanganan ruas jalan yang mengalami kerusakan yang saat ini banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan. 

Bupati Barito Utara,  H. Nadalsyah saat menerima dana di aula Bappeda Litbang,  Kamis (24/2/2022) mengatakan,  anggaran yang dikucurkan tersebut dipergunakan oleh Dinas PUPR jalan poros simpang Benangin Lampeong. 

Dikatakannya,anggaran yang ada memang tidak cukup bila dilakukan penanganan jalan secara keseluruhan, akan tetapi ini akan digunakan secara maksimal dan bisa bermanafaat bagi pengguna jalan. 

Menurutnya,  dengan anggaran yang ada tersebut nanti akan dibantu oleh peralatan dari pemerintah daerah yang ada. 

Dijelaskan Nadalsyah, Selain untuk penangan ruas jalan, PT. Bharinto Ekatama juga menyerahkan bantuan CSR untuk Dinas Pertanian sebesar Rp 670.750.000 juta. 

"Selain penanganan jalan perusahan juga menyerahkan bantuan untuk pengembangan pertanian. Dan kita harapkan bisa diikuti oleh perusahaan lain yang berinvestasi di wilayah ini, "kata Nadalsyah. 

(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments