P. Raya

Dua Rumah Satu Barak Hangus Dilalap Api

MUARA TEWEH- Warga Jalan Cempaka Rt 10 Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, digegerkan dengan terbakarnya rumah warga, sekitar pukul 05.wib, Minggu (1/5/2022).

Pantauan di lapangan, saat kejadian ada empat mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dikerahkan untuk memadamkan api. 

Puluhan petugas dari BPBD bersama warga setempat memadamkan api yang sedang berkobar dan beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan. 

Selain tiga unit bangunan yang ludes dimakan api,  juga satu unit mobil pikap jenis grand max yang terparkir dihalaman rumah juga dimakan api depannya. 

"Saya melihat api begitu cepat dan membakar mobil saya bagian depannya. Nampak dua ban depan hanya tinggal plagnya aja, "kata pemilik yang tidak mau disebut namanya. 

Kepala Bidang  Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara,  Rijali Hadi saat dilokasi mengatakan, pihaknya sebelumnya mendapat informasi kebarakan. 

Kemudian mengerahkan empat unit mobil BPBD dan puluhan personil kelokasi dan setengah jam kemudian api dapat dijinakan. 

Dikatakan,  adapun data yang didapatkan,  ada dua buah rumah dan satu barak dua pintu yang habis terbakar. Adapun nama pemilik rumah adalah Mauliyadi Hebi,Rudi Gunawan dan H. Ata (pemilik barak)

"dari jumlah itu, ada tiga kepala keluarga dan empat belas jiwa,"kata Rijali Hadi. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments