Business

Dua Tahun RSUD Pulpis Ditarget Raih Predikat Kelas B

PULANG PISAU - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dr Mulyanto Budihardjo mematok target dalam dua tahun kedepan, Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Bumi Handep Hapakat itu bisa meraih predikat Kelas B. “Dengan persiapan yang cukup lumayan, tentunya kita mempersiapkan RSUD Pulang Pisau agar menjadi RS Kelas B," ucap Direktur RSUD Pulpis dr Muliyanto Budhiharjo belum lama ini.

Muliyanto menjelaskan untuk meraih Kelas B, tentunya banyak persiapan yang dilakukan pihaknya diantaranya menambah dokter spesialis Mata, dokter THT, Kulit dan Kelamin. Karena itu, salah satu syarat. "Kalau dokter Bedah nanti akan datang satu lagi,” tegas Muliyanto.

Ia juga memaparkan jika saat ini RSUD Pulang Pisau sudah memiliki tiga dokter penyakit dalam dan dokter lain, seperti dokter anak dan dokter gigi dan lainnya sudah ada. Menurutnya untuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, Muliyanto mengungkapkan, saat ini sedang proses dan sedang diusulkan. 

“Kami yakin saja, bahwa dalam 2 tahun kedepan, pasti bisa mewujudkannya, tentunya dengan perjuangan dan kerja keras seluruh Tim. Sebab, pemerintah daerah sangat serius dan mendukung untuk mewujudkan RSUD Pulang Pisau menjadi Kelas B,” ungkapnya.  Melihat angka kasus kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Cukup tinggi, dr Muliyanto juga sudah memikirkan RSUD Pulang Pisau akan menjadi Trauma Centre. 

“Kita melihat angka kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau cukup tinggi, dan kita akan menjadikan RS ini menjadi Trauma Centre. Dengan menjadikan Kelas B akan bisa melayani, karena ada skala prioritas. Memang untuk mewujudkan semua ini cukup, namun dengan kerja semua Tim dan didukung Pemda, awak media, elemen masyarakat dan seluruh stake holder kita dapat mewujudkannya dengan baik,” pungkasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments