P. Pisau

Pemkab Pulpis Bersama Kadin Akan Gelar Vaksinasi Gotong Royong

PULANG PISAU - Pemerintah kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) setempat akan menggelar vaksinasi gotong royong dalam rangka mempercepat program Vaksinasi di wilayah Bumi Handep Hapakat. Sekertaris Daerah (Sekda) Pulpis, Tony Harisinta memberikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan Kadin bersama Pemkab Pulpis untuk menggelar program vaksinasi gotong royong tersebut.

Ia berharap dengan proses vaksinasi yang masif baik vaksinasi program gratis maupun gotong royong bisa memberikan dampak baik pada kesehatan masyarakat dan pertumbuhan perekonomian di Pulpis. "Kolaborasi ini harapannya akan berjalan terus karena ujungnya persatuan dan kesatuan kita penting untuk memenangkan perang melawan pandemi ini," kata Tony sapaan akrab Sekda Pulpis.

Ia menjelaskan program vaksinasi gotong royong diinisiasi KADIN setempat untuk ambil bagian program vaksinasi Covid-19 pada dunia usaha, industri, serta perusahaa, baik besar, menengah, kecil, dan pelaku UMKM. Dikatakan Tony Harisinta, peran KADIN dirasa sangat membantu pemerintah daerah dalam memerangi pandemi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di dunia usaha industri dan perusahaan di wilayah kabupaten setempat.

"Sinergitas dengan organisasi KADIN dengan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam masa pandemi. Program vaksinasi gotong royong yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan KADIN sangat membantu pemerintah daerah dalam melindungi masyarakat kabupaten setempat. Pemerintah tentu mendukung langkah-langkah KADIN untuk berpartisipasi dan terlibat dalam percepatan vaksinasi target `herd immunity` mencapai seluruh masyarakat," ungkap Tony.

Sementara Ketua KADIN Pulpis Hendra Gunawan mengatakan sebagai ketua organisasi dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat yang telah memberi ruang untuk mendukung KADIN melalui program vaksinasi gotong-royong untuk dunia usaha, industri, perusahaan besar, menengah, kecil, dan pelaku UMKM hingga masyarakat umum.

Dikatakan Hendra bahwa program vaksinasi gotong-royong adalah inisisasi Pengurus KADIN Pusat, selanjutnya KADIN di daerah-daerah diminta melaksanakan program tersebut, dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. "Terkait dengan persiapan pelaksanaan program vaksinasi gotong-royong, kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah dan Dinas Kesehatan setempat. Selain itu KADIN juga telah melangkan surat kepada beberapa perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments