Barsel

Duka BPBD Barsel Tangani Karhutla

BARITO SELATAN - Duka bagi salah orang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) menjadi korban saat tangani karhutla di kawasan danau, desa pamait,kecamatan dusun selatan, kabupaten Barito Selatan  Kalimantan Tengah, kamis (29/7/2021).

Kepala seksi kedaruratan dan logistik BPBD Barsel Suwono ketika dikonfirmasi melalui telphon seluler, membenarkan hal tersebut, bahwa anggotanya telah meninggal dunia atas nama fahrul faudji (40).

Suwono menyampai kan terait dengan meninggalnya salah satu anggota badan penanggulangan bencana daerah barito selatan  tersebut sebenarnya karena kelelahan dan menurut informasi yang kami dapat dari keluarga almarhum, bahwa yang bersangkutan sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit jantung.


ia juga menerangkan, dalam melaksanakan tugas baik  melakukan pemadaman atau penanggulangan bencana lainnya, seluruh anggota bpbd barsel diyakini sudah bekerja secara profesional, termasuk menjaga keselamatan diri.

Disetiap kami sebelum melaksanakan tugas tidak lupa selalu memberikan peringatan kembali kepada seluruh anggota agar mengutamakan keselamatan diri termasuk menggunakan peralatan proteksi diri.
Sowono juga mengakui bahwa pihaknya merasa terpukul ketika mengetahui salah satu anggotanya gugur dalam tugas mulia tersebut.

Ketika korban pingsan saat melakukan pemadaman tersebut,pihak badan penanggulangan bencana daerah langsung membawa yang bersangkutan ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Namun nampaknya jiwanya tidak tertolong lagi dan dokter menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Saat ini korban sudah sudah dibawa ke rumah duka. 

 

(Ary Mampas/Haji Laily)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments